VLOOKUP

Anda dapat menggunakan fungsi VLOOKUP untuk mencari kolom pertama rentang (kisaran: Dua atau lebih sel pada sel. Sel-sel dalam rentang bisa berdekatan atau tidak berdekatan.) Sel, dan kemudian mengembalikan nilai dari sel mana pun pada baris yang sama dari jangkauan. Misalnya, anggap Anda memiliki daftar karyawan yang terkandung dalam rentang A2: C10. Nomor ID karyawan disimpan di kolom pertama rentang, seperti yang ditunjukkan pada ilustrasi berikut.

A range of cells on a worksheet

Jika Anda tahu nomor ID karyawan, Anda dapat menggunakan fungsi VLOOKUP untuk mengembalikan departemen atau nama karyawan itu. Untuk mendapatkan nama karyawan nomor 38, Anda dapat menggunakan rumus = VLOOKUP (38, A2: C10, 3, FALSE). Rumus ini mencari nilai 38 di kolom pertama dari rentang A2: C10, dan kemudian mengembalikan nilai yang terkandung dalam kolom ketiga rentang dan pada baris yang sama dengan nilai pencarian (“Axel Delgado”).

V dalam VLOOKUP singkatan vertikal. Gunakan VLOOKUP sebagai ganti HLOOKUP ketika nilai perbandingan Anda berada di kolom di sebelah kiri data yang ingin Anda temukan.

Sintak :
VLOOKUP (lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup])

Sintaks fungsi VLOOKUP memiliki argumen berikut (argumen: Nilai yang memberikan informasi ke tindakan, peristiwa, metode, properti, fungsi, atau prosedur.):

  • lookup_value Diperlukan. Nilai untuk mencari di kolom pertama dari tabel atau rentang. Argumen lookup_value dapat berupa nilai atau referensi. Jika nilai yang Anda berikan untuk argumen lookup_value lebih kecil daripada nilai terkecil di kolom pertama dari argumen table_array, VLOOKUP mengembalikan nilai kesalahan # N / A.

 

  • table_array Diperlukan. Rentang sel yang berisi data. Anda dapat menggunakan referensi ke rentang (misalnya, A2: D8), atau nama rentang. Nilai-nilai di kolom pertama dari table_array adalah nilai yang dicari oleh lookup_value. Nilai-nilai ini bisa berupa teks, angka, atau nilai-nilai logis. Huruf besar dan huruf kecil ekuivalen.
  • col_index_num Diperlukan. Nomor kolom dalam argumen table_array dari mana nilai yang cocok harus dikembalikan. Argumen col_index_num 1 mengembalikan nilai di kolom pertama dalam table_array; col_index_num dari 2 mengembalikan nilai di kolom kedua dalam table_array, dan seterusnya.

Jika argumen col_index_num adalah:

  • Kurang dari 1, VLOOKUP mengembalikan #VALUE! nilai kesalahan.
  • Lebih besar dari jumlah kolom di table_array, VLOOKUP mengembalikan #REF! nilai kesalahan.

 

range_lookup Opsional. Nilai logis yang menentukan apakah Anda ingin VLOOKUP untuk menemukan pencocokan tepat atau kecocokan perkiraan:

  • Jika range_lookup adalah TRUE atau dihilangkan, pertandingan persis atau perkiraan dikembalikan. Jika tidak ditemukan sama persis, nilai terbesar berikutnya yang kurang dari lookup_value dikembalikan.
    Penting Jika range_lookup adalah TRUE atau dihilangkan, nilai-nilai di kolom pertama dari table_array harus ditempatkan dalam urutan urutan naik; jika tidak, VLOOKUP mungkin tidak mengembalikan nilai yang benar.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mengurutkan data dalam rentang atau tabel.

  • Jika range_lookup adalah FALSE, nilai dalam kolom pertama dari table_array tidak perlu diurutkan.
  • Jika argumen range_lookup adalah FALSE, VLOOKUP hanya akan menemukan pasangan yang tepat. Jika ada dua atau lebih nilai di kolom pertama dari table_array yang cocok dengan lookup_value, nilai pertama yang ditemukan digunakan. Jika pencocokan tepat tidak ditemukan, nilai kesalahan # N / A dikembalikan.

 

Keterangan :

  • Saat mencari nilai teks di kolom pertama dari table_array, pastikan bahwa data dalam kolom pertama dari table_array tidak berisi ruang utama, spasi tambahan, penggunaan tanda kutip yang tidak langsung (‘atau’) dan keriting (‘atau “), atau karakter non-cetak Dalam kasus ini, VLOOKUP mungkin mengembalikan nilai yang salah atau tidak terduga.
    Untuk informasi lebih lanjut, lihat fungsi CLEAN dan fungsi TRIM.
  • Saat mencari nilai angka atau tanggal, pastikan bahwa data di kolom pertama dari table_array tidak disimpan sebagai nilai teks. Dalam hal ini, VLOOKUP mungkin mengembalikan nilai yang salah atau tidak terduga.
  • Jika range_lookup adalah FALSE dan lookup_value adalah teks, Anda dapat menggunakan karakter wildcard – tanda tanya (?) Dan tanda bintang (*) – dalam lookup_value. Tanda tanya cocok dengan setiap karakter tunggal; tanda bintang cocok dengan urutan karakter apa pun. Jika Anda ingin menemukan tanda tanya aktual atau tanda bintang, ketik tilde (~) sebelum karakter.

 

Contoh ini mencari kolom Density dari tabel properti atmosfer untuk menemukan nilai yang sesuai dalam kolom Viskositas dan Temperatur. (Nilai-nilai untuk udara pada 0 derajat Celcius di permukaan laut, atau 1 atmosfer.)

Contoh ini mungkin lebih mudah dipahami jika Anda menyalinnya ke lembar kerja kosong.

Pilih contoh dalam artikel ini.
Penting Jangan pilih tajuk baris atau kolom.

Untitled

Memilih contoh dari Bantuan

Tekan CTRL + C.
Di Excel, buat buku kerja kosong atau lembar kerja.
Di lembar kerja, pilih sel A1, dan tekan CTRL + V.
Penting Untuk contoh agar berfungsi dengan benar, Anda harus menempelkannya ke sel A1 dari lembar kerja.

Untuk beralih antara melihat hasil dan melihat rumus yang mengembalikan hasil, tekan CTRL + `(grave accent), atau pada tab Rumus, di grup Pengauditan Rumus, klik tombol Perlihatkan Rumus.
Setelah Anda menyalin contoh ke lembar kerja kosong, Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
A B C
Density Viscosity Temperature
0.457 3.55 500
0.525 3.25 400
0.606 2.93 300
0.675 2.75 250
0.746 2.57 200
0.835 2.38 150
0.946 2.17 100
1.09 1.95 50
1.29 1.71 0
Formula Description Result
=VLOOKUP(1,A2:C10,2) Menggunakan pencocokan perkiraan, mencari nilai 1 di kolom A, menemukan nilai terbesar kurang dari atau sama dengan 1 di kolom A yang 0,946, dan kemudian mengembalikan nilai dari kolom B di baris yang sama. 2.17
=VLOOKUP(1,A2:C10,3,TRUE) Using an approximate match, searches for the value 1 in column A, finds the largest value less than or equal to 1 in column A, which is 0.946, and then returns the value from column C in the same row. 100
=VLOOKUP(0.7,A2:C10,3,FALSE) Menggunakan pencocokan perkiraan, pencarian untuk nilai 1 di kolom A, menemukan nilai terbesar kurang dari atau sama dengan 1 di kolom A, yaitu 0,946, dan kemudian mengembalikan nilai dari kolom C di baris yang sama. #N/A
=VLOOKUP(0.1,A2:C10,2,TRUE) Using an approximate match, searches for the value 0.1 in column A. Because 0.1 is less than the smallest value in column A, an error is returned. #N/A
=VLOOKUP(2,A2:C10,2,TRUE) Menggunakan pertandingan perkiraan, mencari nilai 0,1 dalam kolom A. Karena 0,1 kurang dari nilai terkecil di kolom A, kesalahan dikembalikan. 1.71

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s